LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
UNIVERSITAS WIJAYA KUSUMA SURABAYA

Company Profile
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (LPPM-UWKS) berdiri sejak tanggal 10 April 1989. Berdirinya Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada masyarakat (LPPM) berdasarkan usulan Rektor Universitas Wijaya Kusuma Surabaya kepada Ketua Badan Pengurus yayasan Wijaya Kusuma Nomor 1137/TU/UWKS/IV/1989 tentang usul pengangkatan ketua dan sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada masyarakat, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari struktur organisasi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Dalam mengelola kegiatan LPPM, dibentuk 5 (lima) Pusat Penelitian, yang selanjutnya diatur didalam statute dan dituangkan pula dalam Surat Keputusan Ketua Badan Pengurus Yayasan Wijaya Kusuma Nomor 315/Kep/WK/VIII/1998 serta Addendumnya. Pusat-pusat Penelitian (PUSLIT) pada Lembaga Penelitian yang ada pada LPPM UWKS adalah sebagai berikut :
  • Pusat penelitian Pertanian
  • Pusat penelitian Sosial, Ekonomi dan Budaya
  • Pusat penelitian Sains dan Teknologi
  • Pusat penelitian Kesehatan Masyarakat
  • Pusat penelitian Lingkungan

Tugas Pokok
Lembaga Penelitian dan Pengambidan Kepada masyarakat Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (LPPM-UWKS) mempunyai tugas pokok melaksanakan, mengkoordinasi, memantau dan menilai pelaksanaan Kegiatan penelitian dan Pengabdian Kepada MAsyarakat yang diselenggarakan oleh Pusat-pusat penelitian (PUSLIT) maupun para Dosen Fakultas yang ikut serta mengusahakan dan mengendalikan administrasi sumberdaya yang diperlukan.


Visi dan Misi
Visi Lembaga Penelitian dan Pengambidan Kepada masyarakat Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (LPPM-UWKS) adalah Menjadi Pusat Penelitian, Pengkajian dan Pusat Pengabdian. pemberdayaan bagi Pengambangan Ilmu Pengetahuan, baik Eksakta maupun Non Eksakta yang diharapkan mampu berperan serta dalam masyarakat dan pembangunan baik dibidang ekonomi, sosial politik, hukum, pertanian, teknologi dan kedokteran untuk menuju masyarakat yang adil dan sejahtera.