Hari lingkungan hidup sedunia diperingati pada setiap tahunnya di 5 juni, sebagai bentuk ritual nyata yang harus dijaga agar perilaku seluruh insan dunia menjaga kelestarian lingkungan. Upaya ini merupakan aksi global dalam mendukung dan meningkatkan kesadaran dan penyelamatan lingkungan.  Bentuk kampanye ini juga menjadi penting dilakukan, dimana tentunya kegiatan nyata juga dilakukan.

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya dengan mottonya yakni Teguh, Teteg, Tatag, Tanggon dan Trapsila. Nilai-nilai ini dapat diterapkan dalam eksplorasi keilmuan di berbagai bidang agar perkembangan sains dan teknologi tetap sejalan dengan budaya bangsa. Pusat Studi Lingkungan dibawah koordinasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (LPPM UWKS) mendedikasikan dalam program berkaitan dengan kelestarian lingkungan. Adapun kegiatan yang telah dilakukan oleh Pusat Studi Lingkungan adalah berkaitan dengan kajian penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan isu lingkungan berkelanjutan. Pusat studi lingkungan telah melakukan kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun dalam menjaga ketersediaan air bersih dengan menyajikan data pemetaan kualitas air bersih, hal tersebut dilakukan bertujuan sebagai salah satu upaya pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Madiun.

Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2022, kami Pusat Studi Lingkungan LPPM Universitas Wijaya Kusuma Surabaya mengucapkan Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia, dengan segala keluruhan jiwa mari kita saling menyadari dan selalu berbenah diri agar lingkungan kita dapat selalu menjadi warisan bagi anak cucu kita.

File terlampir
banner.jpg
image.jpg