Kamis (14/1) bertempat di Ruang Candika, Rektor Universitas Wijaya Kusuma Surabaya melalui LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat) memberikan insentif kepada para dosen yang mempublikasikan karya ilmiah di tingkat nasional dan internasional. Penyerahan insentif ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah publikasi UWKS. Sebanyak 90 (Sembilan puluh) dosen mendapatkan insentif dan piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Rektor didampingi oleh para Wakil Rektor dan Ketua LPPM UWKS.

Rektor UWKS, Pror. Dr. Widodo Ario Kentjono, dr. Sp.T.H.T.K.L.(K), FICS. menyampaikan bahwa pemberian insentif karya ilmiah ini bertujuan untuk mendorong dan memotivasi dosen UWKS agar gemar menulis dan mempublikasikan hasil riset di jurnal, buku, HAKI, prosiding yang terbit di tingkat nasional dan internasional.

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya tengah bersiap menuju peningkatan akreditasi Perguruan Tinggi di tingkat nasional dan internasional, maka dari itu kuantitas dan kualitas publikasi terutama ditingkat internasional perlu dipacu untuk meningkatkan IKU (Indeks Kinerja Utama) Perguruan Tinggi.

Untuk mencapai standar tersebut, Rektor menggalakkan Program Panca Dharma Wijaya, yaitu:

  1. Peningkatan Jumlah Doktor dan Guru Besar;

  2. Peningkatan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat;

  3. Peningkatan Kualitas Publikasi dan Prestasi;

  4. Peningkatan Pelayanan Kemahasiswaan; dan

  5. Peningkatan Pemasaran dan Promosi.

Penyerahan insentif publikasi karya ilmiah ini dilakukan setiap tahun. Kedepan pengajuan insentif dilakukan melalui sistem akademik UWKS sehingga lebih mudah, efektif, efisien, dan transparan. "Program prioritas pemberian insentif karya ilmiah ini diharapkan dapat memberikan percepatan dalam mewujudkan pengembangan UWKS di masa mendatang," ungkap Ketua LPPM, Dr. Santirianingrum Soebandhi, SE., M.Com.(/red)

Berita ini telah tayang di:

https://uwks.ac.id/artikel/202213011407563411/917/rektor-uwks-berikan-insentif-publikasi-karya-ilmiah-kepada-para-dosen

File terlampir
image.jpg